Striker andalan Manchester United mengalami cidera yang cukup parah saat menjalani laga melawan Anderlecht pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Eropa 2017. Menurut laporan Gianluca Di Marzio, Ibrahimovic mengalami dua cedera ligamen sekaligus; Anterior Cruciate Ligamen (ACL) dan Posterior Cruciate Ligament (PCL).

Cidera ligamen adalah salah satu cidera yang menjadi momok bagi pemain sepakbola, hal ini tak lepas dari proses penyembuhan yang panjang. Terlebih bagi seorang Ibrahimovic yang sudah tidak muda lagi, tentu ini bisa menjadi alasan yang sangat kuat untuk gantung sepatu.

Menurut berita yang beredar, cedera ini bakal membuat Ibra Kadabra absen hingga Januari tahun depan. Di usianya yang menginjak 35 tahun dan kontraknya di Manchester United yang akan berakhir Juni 2017 mendatang, besar kemungkinan Ibra bakal memilih untuk pensiun sebagai pemain sepakbola.

Meskipun belum ada pernyataan resmi baik dari Manchester United maupun dari Ibrahimovic, salah satu koran asal Portugal, Record menyebutkan bahwa Ibra bakal memilih untuk gantung sepatu.

Terlepas dari berita diatas, dukungan kepada Ibrahimovic terus mengalir, salah satunya dari bekas klubnya AC Milan. “Sekali seorang pejuang, selalu seorang pejuang! Cepat sembuh dan segera kembali”, tulis AC Milan melalui akun Twitter resmi mereka.